MAMA . . . .


30 Agustus 2017, 

Aku berharap hari itu ga pernah ada di kalender .. 
Yes , 30 Agustus 2017 , hari dimana aku kehilangan seorang belahan jiwa belahan hati yang sudah mempertaruhkan nyawanya ke dunia, demi si melda kecil lahir . . 
Aku , Abang dan adik . diantara saudara2 ku . aku paling deket dengan kedua orangtua ku . 
manja ? engga sama sekali . cuma  dibanding saudara2ku yang cuek . aku paling deket dengan mama dan papa aku . 

boleh cerita sedikit , 
aku adalah anak orang susah dulu , bahkan sempet ga dianggap saudara oleh saudara mama dan papa , ga di pandang sebelah mata oleh gereja. saking susahnya hidup kita berlima dahulu . 
bayangkan, papa pensiunan pegawai negri, mama hanya ibu rumah tangga . sedangkan, yang perlu disekolahkan kami bertiga . sampai jenjang 12 tahun . ga mudah ? YES . sulit SANGAT . 
tetapi aku dan keluarga ku berhasil menghadapi cobaan itu . 

Dulu , aku dan keluargaku untuk makan aja susah , beras 1 liter untuk dua hari . mau ga mau harus masak bubur . rumah lantai tanh , di bawah jalan . sempet dihina orang , di maki tetangga , dikatain orang semuanya sudah aku dan keluargaku telan . bahkan saat hujan , aku dan saudara2ku naik ke kasur tingkat, berdoa agar hujan berhenti . kenapa ? karena setiap hujan pasti rumah kami banjir . 
dan paling susah surutnya . karena jauh dibwah jalan . 

Sempet waktu itu disaat rumah banjir sampai sedada , aku , saudaraku dan kedua orangtuaku harus keluar dari rumah kami pada malam hari jam 1 . harus ngungsi . harus menyusuri jalan air . yang hidup kami ga tau harus gimana , bahkan ud pasrah aja kalo ad ular maupun buaya . jalan kaki sambil berdoa . 

segitu susahnya dulu , sampai ga sanggup kata2 yang terbendung . 
doa ku stiap pagi jam 5 , tolong angkat aku dan keluargaku dari kesusahan yang sangat mendasar ini . mau sampai kapan harus kaya gini ? 

untuk pribadi ku , aku berterima kasih sama Tuhan Yesus .  
Aku dititipin sama orang tua yang paling hebat di dunia. khususnya mama , si malaikatku yang sudah Tuhan ambil duluan dari keluargaku . 
Mama . .    
untukku adalah perempuan terhebat yang aku punya . sampai saat ini pun . aku ga pernah liat mama orang lain kaya mama yang aku punya . 


TAPI KENAPA ? 
Kenapa Tuhan ambil mama duluan daripada aku ?? padahal setiap hari aku berdoa dari kecil . aku mau aku yang lebih dahulu jalan ke Surga daripada mama . Kenapa Tuhan ? Sulit buat nerima kenyataan pahit ini . kenapa saat hidup kami susah,Tuhan ijinin mama disamping kami. bahkan mama Tuhan kasih sehat . 
TAPI KENAPA ? 
saat kami sudah berhasil bangkit untuk membanggakan orangtua kami , Tuhan hanya kasih Mama hidup 5 tahun . 
sakit Tuhan , bener2 sakit . bener2 ga sanggup buat jalanin hari demi hari . apalagi kalau udah dirumah . 
semua kenangan mama bahkan masih nyata . 
setiap hari ga lupa , nitipin minta kekuatan untuk hadapi kenyataan , berikan kesehatan ke papa . 

Tuhan , 
Aku percaya mama lebih bahagia disana , 
Mama, ga rasain sakit lagi disana , mama udah senang sama Tuhan Yesus . 
Melda mohon Tuhan , 
Melda mohon kekuatan Tuhan , supaya melda bisa nerima kenyataan , bahwa mama ga akan pernah kembali ke bumi . Bantu melda untuk ngelanjutin hidup , bantu melda untuk rajin lagi kuliah , pelayanan, baca alkitab , 
yang selama ga ada mama 7 bulan terakhir ini . melda makin jauhh terus dari Tuhan . Melda milih kabur dari Tuhan . 

Tuhan bantu melda , bantu melda , 
semangatin melda ya Tuhan . Amin
























0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()