ETIKA PROFESI DIBIDANG PENDIDIKAN

Menantang Bahaya, Siswa SD Lintasi Proyek Tol untuk Sekolah





Liputan6.com, Bogor - Menantang bahaya. Kondisi itulah yang setiap hari harus dihadapi siswa sekolah dasar (SD) Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (11/8/2017), kaki-kaki kecil itu harus berjuang mempertaruhkan nyawa menuruni tebing licin setinggi kurang lebih delapan meter.

Sementara itu, keterbatasan akses menuju ke sekolah membuat mereka terpaksa menuruni anak tangga darurat yang dibuat warga untuk menyeberangi proyek Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi atau Bocimi. Banyaknya kendaraan berat serta medan terjal melalui tebing yang curam sangat rentan dengan bahaya.
Jika sebelumnya para siswa SD itu bisa tiba di sekolah dengan 20 hingga 30 menit perjalanan, kini mereka harus menempuh jarak dua kali lipat. Sebab, mereka harus memutar arah melintasi proyek pembangunan jalan tol.

Besar harapan mereka agar pemerintah setempat menaruh peduli. Termasuk apabila pengembang proyek Tol Bocimi mau membuatkan jembatan penyeberangan orang.

sumber:http://news.liputan6.com/read/3054173/menantang-bahaya-siswa-sd-lintasi-proyek-tol-untuk-sekolah

Menurut pendapat saya : 
Sungguh sangat mengharukan melihat kejadian yang menimpa anak-anak generasi penerus bangsa ini untuk menggapai cita-cita mereka . Mereka harus menempuh jalan yang banyak di lalui kendaraan berat yang kapan saja bisa mengancam nyawa mereka . Seharusnya pemerintah harus menyuruh anak buah untuk terjun langsung ke lapangan guna mengetahui sekolah-sekolah mana yang pantas untuk ditolong , apakah anak-anak tersebut telah menerima langsung bantuan langsung dari pemerintah . Dan sebaiknya pemerintah juga harus mendata apa apa saja yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan mereka . serta akses transportasi mereka menuju sekolah . 
Karena kita harus tau anak-anak kecil itu ialah generasi penerus untuk Bangsa ini , jadi sudah sepatutnya pemerintah memperhatikan mereka. 













0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()